Kamis, 24 Oktober 2019

Profesi Guru Nan Mulia

Banyak orang mengatakan bahwa profesi paling mulia adalah guru. Bagaimana tidak ? darinyalah lahir profesi-profesi lainnya di muka bumi ini. Benar saja tidak ada mantan guru. Yang ada mah mantan pacar dan sebagainya hehe. Lantas mengapa sih masih banyak orang yang menganggap remeh profesi ini dengan dalih gaji guru honor yang terbilang murah ? Padahal sang guru tengah ikhlas menransfer ilmu-ilmunya ke anak didik. Terlebih seorang guru harus memiliki stok sabar yang cukup dalam memahami ragam karakter siswa di kelas.
Guru dituntut untuk mampu menciptakan suasana belajar yang nyaman dengan metode yang beragam agar siswa tidak bosan. Dapat dilakukan indoor maupun outdoor.

 Misalnya mengajak mereka untuk role play, lebih dekat dengan alam, dan membuat mereka menemukan sendiri hal-hal baru di sekelilingnya. Teringat betul ketika aku diamanahkan mengganti mengajar matematika di SMP AMI Medan. Ma syaa Allah semangat mengajar itu semakin membuncah melihat senyum semangat mereka. Profesi mulia ini mestinya kita hargai dan tidak boleh pandang remeh khususnya seorang siswa. Sebab bila kita memandang dengan sebelah mata atau ngelawan guru maka ilmu itu tidak akan berkah.
Okey.. masih sanggup melawan guru ? Ku harap jawabnya tidak.
#7HariNgeblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar